Anda membutuhkan Domain, Hosting, Web, Portal Jurnal, Toko Online hubungi kami 087736223737 - intermediasolo.net

Dampak Musim Kemarau Yang Berlangsung Menyebabkan Delapan Kecamatan di Boyolali Mengalami Kekeringan


banner 300250

Boyolali – Musim kemarau yang panjang menyebabkan 60 desa yang tersebar diKecamatan Boyolali mengalami kekeringan yakni kecamatan Juwangi, Musuk, Wonosari, Wonosegoro, Wonosamudro, Kemusu, Andong dan Kecamatan Karanggede. Kekeringan terparah diKecamatan Juwangi, Wonosegoro dan Wonosamudro.

Data kecematan yang mengalami kekeringan itu sesuai SK kekeringan yang dikeluarkan oleh bupati Boyolali Seno Samudro terhitung sejak 1 Juli hingga 31 September 2019. Kasih kedaulatan dan logistik BBPT Boyolali Kurniawan Fajar Prasetyo Prabu Mengatakan BPPT menganggarkan air bersih 328 tangki untuk mengatasi persoalan tersebut. Karena saat ini mengalami kendala transportasi sehingga membutuhkan bantuan seperti instansi lain.

Seperti perusahaan daerah air minum PU, LH, dan PMI. Yang sebelumnya hanya 3 kendaraan kini PEMKAB mengarahkan 6 kendaraan tangki untuk distribusi air bersih setiap hari. Sejumlah komunitas dan pihak swasta juga ikut mengatasi persoalan ini dengan telah membantu 250 tangki air bersih dan masih ada kelompok-kelompok lain yang siap membantu air yang jumlahnya hampir 1000 tangki.

Dalam penangan kekeringan tersebut pihak BBPD melakukan jemput bola dengan memainkan media sosial. Dimana warga membutuhkan disaat itu juga distribusi dilakukan. Kasih kedaulatan dan logistik BBPT Boyolali Kurniawan Fajar Prasetyo mengatakan “kepada kelompok yang lain dengan bermain medsos kami sampaikan kita siap ambil 1000 tangki 328 dari BBPT dan kelompok komunitas. Kami siapkan kita cukup




Loading...
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anda membutuhkan Domain, Hosting, Web, Portal Jurnal, Toko Online hubungi kami 087736223737 - intermediasolo.net